Keselamatan Kerja di Dalam Laboraturium

Keselamatan Kerja di Dalam Laboraturium

Keselamatan Kerja di Dalam Laboraturium - Materi ini adalah lanjutan dari materi selanjutnya, untuk itu mari perhatikan untuk kita pelajari bersama mengenai Keselamatan Kerja di Dalam Laboraturium;

Keselamatan Kerja di Dalam Laboraturium

Keselamatan Kerja di Dalam Laboraturium, dalam hal ini laboraturium biologi, merupakan tanggung jawab selurh warga sekolah, yaitu guru, anda sebagai siswa, dan pengelola laboraturium. Bekerja dilaboraturium tidak terlepas dari penggunaan alat dan bahan tertentu yang dapat menimbulkan suatu kecelakaan. Oleh karena itu dalam bekerja atau melakukan percobaan anda pelu memperhatikan aspek keselamatan kerja. Aspek keselamatan kerja tersebut meliputi disiplin, cermat, bertanggung jawab dan bekerja, memahami fungsi dan jenis alat yang digunakan, memahami prosedur kerja, serta mengetahui hal-hal yang dapat menimbulkan kecelakaan dan cara penanggulangannya.

Disiplin adalah sikap yang secara sadar berrsedia menuruti segala aturan yang telah ditetapkan untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Cermat merupakan sikap teliti dan seksama dalam melakukan setiap pekerjaan yang dilakukan dilaboratorium serta berhati-hati dalam tindakan penelitian. Bertanggung jawab merupakan sikapp siap dalam menanggung segala sesuatu jika terdapat suatu kesalahan dalam menggunakan alat-alat di laboratorium ataupun dalam melakukan prosesdur penelitian.


Belum ada Komentar untuk "Keselamatan Kerja di Dalam Laboraturium"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel