Pengertian Teknologi Informasi


Pengertian Teknologi Informasi - Pada postingan kali ini kita akan belajar mengenai ilmu komputer dan informasi. untuk itu kami berbagi Pengertian Teknologi Informasi. Dengan ilmu baru ini marilah kita bersama belajar dengan hati yang ceria.

Pengertian Teknologi Informasi

Apa sebenarnya yangg dimaksud dengan teknologi informasi? apakah teknologi informasi itu identik dengan komputer? Apakah benar telpon seluler juga merupakan bagian teknologi informasi? pertanyaan-pertanyaan seperti ini sering dilontarkan dan untuk menemukan jawabannya kita perlu memahami pengertian teknologi informasi itu sendiri.

Teknologi informasi (information technology) bisa disebut TI, IT, atau infotech. teknologi informasi baik secara implisit maupun ekplisit tidak sekedar berupa teknologi komputer, tetapi juga mencangkup teknologi komunikasi dengan kata lain, yang disebut teknologi informasi adalah gabungan anatara teknologi komputer dan teknologi telekomunikasi.

A. Teknologi Komputer
     Teknologi komputer adalah teknologi yang berhubungan dengan komputer, termasuk peralatan-peralatan yang berhubungan dengan komputer seperti printer, pembaca sidik jari, dan bahkan CD-ROM. Komputer adalah mesin serbaguna yang dapat dikontrol oleh program, digunakan untuk mengolah data menjadi informasi. Program adalah deretan instruksi yang digunakan untuk mengendalikan komputer sehingga komputer dapat melakukan tindakan sesuai yang dikehendaki pembuatnya. Data adalah bahan mentah bagi komputer yang dapat berupa angka maupun gambar, sedangkan informasi adalah bentuk data yang diolah sehingga dapat menjadi bahan yang berguna untuk pengambilan keputusan.

B. Teknologi Komunikasi
     Teknologi telekomunikasi atau biasa juga disebut teknologi komunikasi adalah teknologi yang berhubungan dengan komunikasi jarak jauh. termasuk dalam katagori teknologi ini adalah telepon, radio, dan televisi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel