Pengertian Hakikat Bangsa

Pengertian Hakikat Bangsa

Pengertian Hakikat Bangsa adalah  - sahabat pendidikan pelajaran kali ini, kita akan belajar bersama mengenai Pengertian Hakikat Bangsa , untuk itu kita harus dengan seksama dalam mempelajari Pengertian Hakikat Bangsa , pelajaran ini adlaah pelajaran ilmu kewarganegaraan, untuk itu mari kita belajar bersama dibawah in:

Pengertian Hakikat Bangsa 

Pad dasarnya manusia diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa sebagai makhluk individu dan makhluk sosial. Sebagai makhluk individu, manusia diberi kemampuan untuk hidup dan mengatasi beberapa masalah sendiri. Dalam kondisi tertentu, manusia memiliki kepentingan sendiri yang berbeda dengan kepentingan manusia lain, seperti hasrat, keinginan, atau tujuan hidup.

Manusia memerlukan bantuan orang lain dalam memenuhi segala kebutuhannya. Aristoteles menyatakann bahwa manusia adalah zoon politicon,  yaitu selain sebagai makhluk sosial yang harus berinteraksi dengan manusia lain. Pada zaman purba, ketika kebutuhannya belum kompleks, manusia memenuhi kebutuhannya dengan membuat atau mencarinya sendiri. Namun, dengan semakin meningkatnya kebutuhan hidup, manusia memerlukan orang lain untuk menyokong kehidupannya. mulai dari saling tukar (berter) alat-alat kebutuhan pokok hingga interaksi ekonomi yang lebih rumit dewasa ini. Bisakah kamu membayangkan hidup sendiri tanpa bantuan orang lain? 

Berawa dari kodratnya sebagai mahkluk sosial, dlam perkembangannya, manusia menyebut dirinya sebagai bagian dari bangsa tertentu. Manusia menjadi terkelompok dalam berbagai bangsa. Bangsa berbentuk karena semakin bertambahnya jumlah manusia, yang diikuti dengans emakin kompleksnya kebutuhan yang harus dipenuhi manusia tersebut. Pertanyaannya apakah bangsa itu?

bangsa adalah suatu nyawa yang terjadi karena persamaan ras, bahasa, adat istiadat, dan agama yang merupakan pembeda bangsa yang satu dengan bangsa yang lain.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Hakikat Bangsa "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel