Pengertian Hakikat Bangsa Menurut Para Ahli

Pengertian Hakikat Bangsa Menurut Para Ahli

Pengertian Hakikat Bangsa Menurut Para Ahli - sahabat pendidikan pelajaran, kali ini kita akan belajar bersama mengenai Pengertian Hakikat Bangsa Menurut Para Ahli. Untuk itu mari kita mempelajarinya secara bersama dengan seksama dan secara teliti. dibawah ini adalah Pengertian Hakikat Bangsa Menurut Para Ahli:

Pengertian Hakikat Bangsa Menurut Para Ahli

1. Menurut Ernest Renant menyatakan bahwa bangsa adalah nyawa, suatu akal yang terjadi dari dua hal, yaitu rakyat yang harus bersama-sama menjalankan satu riwayat dan rakyat yang kemudian harus mempunyai kemauan atau keinginan hidup untuk menjadi satu.

2. Menurut Hans Kohn menyatakan bahwa bangsa terjadi karena persamaan ras, bahasa, adat istiadat, dan agama yang merupakan ffaktor pembeda bangsa yang satu dengan yyang lain.

3. Otto bauer menyatakan bahwa bangsa terbentuk karena adanya suatu persamaan: suku karakter/satu watak yang tumbuh dan lahir karena adanya persatuan pengalaman.

Cukup sekian belajar kita hari ini, kita lanjutkan di postingan selanjutnya, jangan lupa untuk membagikan ilmu tersebut, agar amal kita sellau mengalir disetiap harinya. Terimakasih...

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Hakikat Bangsa Menurut Para Ahli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel